Minggu, 12 Agustus 2012

satu petikan CERITA

Gw paling ngeri sama yang namanya janji. Janji sama orang lain di satu tempat dan mesti hadir di jam yang udah ditentuin. Nah, disaat itulah gw udah wanti2 sama diri gw sendiri kalo gw ga boleh telat dateng ato ga orang lain yg nunggu gw. Dan gw-pun hadir tepat waktu di tempat yang udah ditentuin. Tepat waktu jugakah yang lain hadir? Nyatanya malah ga, sangat-sangat ngaret. Hal ini yang paling bikin muka gw berubah jadi lecek bin kucel. Gimana ga, sebelumnya udah sering juga kejadian kaya gini. Ini bukan pertama kalinya gw dibikin nunggu. Sendiri pula. >:(  ("Hellooooooooo, pada tau ga siy yang namanya on-time?") Dan amat sangat parah bukan setengah atau satu jam gw nunggu cengo di sana. Dua jam booooo....

Trus gw bikin pelajaran kah buat mereka? Maaf, bukan tipe gw. Gw cuma bisa ngasih muka gw yang ketekuk, sambil bilang "jam sekian yaa, harus nyampe tujuan. Nyatanya lebih sejam ato ga dua jam". Harusnya kata2 itu bikin telinga mereka merah tersinggung. Dan ga mau ngulanginnya lagi. Tapi alhasil, pertemuan berikutnya NOL BESAR. Astaghfirullohal 'adzim, Yaa Alloh kenapa aku diginiin?

Kalo ga karena suami, gw mungkin bisa aja ngejauhin mereka. Tapi suami selalu bilang "kalo kamu menjalin hubungan sama seseorang baik itu keluargamu sendiri, sahabat dekat atau teman hidupmu. Usahakan di hati kamu harus ada ilmu ikhlasnya. Biar satu saat kamu kecewa dengan mereka, hati kamu lebih mudah untuk memaafkan." Yaa Alloh, aku sudah memaafkan mereka. Tapi aku harus bagaimana agar mereka bisa berubah soal waktu? Hanya doa dan sikap diamku kini terhadap mereka. Tidak lebih seperti dulu lagi. Maaf.

Hal ini bukan karena soal waktu aja yang bikin gw kecewa. Tapi basa-basi atas keterlambatan mereka yang tanpa ada beban mikirin "dari jam berapa gw nunggu". Ga ada sama sekali terlontar di mulut kalian, bahkan kata maaf sekalipun. Ighfirlanaa yaa robbi. Trus mau gimana lagi coba gw?

Ga cuma gw aja yang ngerasain. Satu temen gw udah dibikin nangis sama mereka. (geleng2 doang sambil ngelus dada gw jadinya).

Foto diatas, diambil sama suami yang ngeliat gw lagi super bete. Ngeshoot 2 pohon gede di depan kita, yang akarnya udah semraut. Kaya muka gw. Ditambah lagi ada 2 spanduk berdampingan para calon gubernur jakarta. Mereka lagi panasnya adu2 janji. *tau ahh, ga tertarik gw. Dan ini foto 2 pohon yang ngewakilin leceknya muka gw. 
- dessy -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar