Sabtu, 11 Agustus 2012

pindahan

Sebenernya paling males sama yang namanya pindahan. Pertama, males ngepak-ngepakin barangnya ke kardus2 yang ada. Baik barang besar maupun kecil, paling males sama benda2 kecil. Karena harus kita pilah2 mana yang masih kepake dan mana yang ga. Dan disaat pilah2 inilah yang bikin lama untuk berbenah. (_ _!). Kedua, gemes sama suami yang kerjaannya super lambat, alias kebanyakan mikir harus gimana2 dengan barang yang ada. Padahal yang ada dipikiran gw cuma gimana caranya barang perabotan yang ada dengan segera nyampe ke rumah yang baru. Tanpa ada embel2 ribet2an. Heeeeeeuuhh, capek tau ngeliat barang yang super berantakan. :(

Dua hari kita cicil mindahin barang ke rumah baru. Kebetulan jaraknya ga jauh dari rumah pertama. Karena atas pertimbangan yang kuat. Dan sekarang gw mesti nempatin rumah mertua gw. (Bismillah, semoga adem ayem aja gw bisa tinggal disana karena gw bakalan seatap sama mertua dan kk ipar gw). Tau ga keputusan gw ini malah diketawain sama kk gw. Hahhh mals daaaah.... Tapi semua ini untuk masa depan kita jugalah. :P  sotoyy dahh..... hehhehee.... (^ ^)v

Awal nikah emang ga ada niatan buat seatap sama keluarga suami ataupun keluarga gw. Kita pengen langsung mandiri, ngebina keluarga kecil dengan tangan kita sendiri. Tapi apalah daya, kita yang berencana tapi Alloh menyatakan untuk tidak. Dan sekarang udah lima hari gw disini, rumah mertua gw. hehhehee.. ada rasa deg-degan emang seatap sama mereka. Dengan seizin apa adanya gw ngucapin ke mama mertua "ma, maafin aku yaa ngerepotin mama. dan akhirnya akupun pindah ke rumah mama" hahhaaaa... :D  hebatkan gw ngomong kaya gini ke nyokap mertua? sebab hubungan gw sama nyokap mertua sempet genting.... ("_")v

Dan tau ga, apa kata beliau? "iya gpp. kan gw udah ngajakin lu dari dulu untuk nempatin rumah gw. lu-nya aja ngeyel mau tinggal sendiri". Laaaaaahhh, wong kita mau mandiri maaaa. (emang begini gaya nyokap mertua ngomong sama siapa aja, gayanya teuteuuup pereman eeuuuy). Alhamdulillah, terima kasih yaa Alloh kata2 itu yang aku dapatkan dari lisan mertuaku. :') Makasiyyh mama. ;)

Dan selama lima hari pula gw bisa ngobrol apa adanya sama nyokap. Tanpa ada rasa takut lagi, bahkan curhatan di bibir kita berdua ngalir gitu aja. Udah kaya adek kk yang lagi curhat2an. Bismillah, Ya Alloh semoga ini sebagai kunci pengerat silaturahim u/ keluarga intiku. (dulu nyokap dan nyokap mertua paling ga akur, susah banget buat diajak ngobrol berdua...... bingungkan, ko bisa siiy?) yaaa itulah jodoh Alloh dan kehendak Alloh yang menjadikan kisah keluarga gw kaya gini. :)  tapi gw harap bakalan jadi happy ending. Aamiin........

Kk ipar gw-pun ngasih respon, pas ngeliat barang2 perabotan gw. "hahhahahhaaa.... Akhirnya kaaan. Lo nyerah juga. Kan udah dari dulu gw tawarin tinggal aja disini. Orang kamar masih ada yang kosong juga. Ngeyel siiyh. Pindah juga lo kan?"

Au ahhh... Iye daaah. Kita ikut tinggal disini yee kak. :)
Bismillah, semoga tidak ada apa2 atas tinggalnya kita disini. Karena yg kita dapet kabar selama ini, paling kaga enak tinggal bareng sama mertua ataupun keluarga kita. Karena bisa jadi mereka adalah bumerang buat keharmonisan hubungan kita dengan pasangan kita. Dan semoga itu semua tidak terjadi sama gw. Yang gw harapin, mertua bisa ngenal gw lebih dalam hal yang baik tentang gw. Bukan hal yg buruk tentang gw yg selama ini beliau liat di diri gw. :)

Dan semoga di rumah ini bisa gw jadiin motto "rumahku syurgaku, baiti jannatiiy". Dan akan selalu ada senyum di rumah ini untuk hati gw. :)


Bismillahirrahmaanirrohiim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar